Wednesday, January 30, 2013

Surat Pengunduran Diri


Salah satu tahap terberat sebelum resign adalah membuat surat pengunduran diri
Bagaimana membuat sebuah surat yang diharapkan tidak menyinggung perasaan dari si "Bos"

dan itulah yang terjad pada saya pada tahun 2011 lalu...

searching-searching di google..gak dapat yang pas..
minta sama senior yang dah pernah cao'...kata2 nya gak cocok..masak saya harus bilang "istri ga cocok dengan kehidupan kota"..saya kan masih bujangan!!! #tepokjidat

akhirnya saya kumpulkan semua contoh surat pengunduran diri...
copy...paste...copy...paste.....edit...edit...
ganti font...kasih gambar kucing..#eh (- -")

delete gambar kucing tadi...daaannnn jreeeennnggg jadilah surat penguduran diri saya..

mudah-mudahan berguna untuk anda

----------------------------------------------------------------

(tanggal)

Kepada Yth;
Bpk/Ibu. (nama atasan)
(jabatan)
(nama Perusahaan)
(nama kota)


Perihal             : Pengunduran Diri



Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan dari (nama Perusahaan), berdasarkan Perjanjian Kerja Bersama pasal xx mengenai PHK Karena Permintaan Sendiri(silahkan diganti dengan PKB perusahaan anda), maka saya yang bertanda tangan dibawah ini

Nama                           : (nama anda)
Nomor Pegawai          : (no pegawai anda)
Posisi/Job Grade         : (jabatan anda)

Mengajukan pengunduran diri dari (nama Perusahaan). terhitung mulai dari tanggal (tanggal anda ingin mengundurkan diri).

Penggunduran ini bukanlah keputusan yang mudah bagi saya dan membutuhkan pertimbangan yang cukup lama. Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk dapat bekerja dan menjadi ”keluarga” di perusahaan ini selama hampir (lama anda bekerja) tahun.

Juga saya memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan dari saya selama bekerja di perusahaan ini. Selama proses pengunduran diri ini, pelaksanaan serah terima tanggung jawab dan segala kewajiban akan saya selesaikan secepatnya.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak, saya mengucapkan banyak terima kasih.




Salam,




(nama anda)                         "
--------------------------------------------------------------
nahhhh
kalo mau dalam bahasa inggris, kebetulan saya jg ada contohnya

---------------------------------------------------------------


(Date)

Ibu/Bapak/Mr/Mrs (your boss name)
(Position)
(Company)
(City)



Dear (your boss name)

Please accept this letter as notice of my resignation from my position as (your Position) in (Company), Balikpapan

I received an offer to working as (your next Position)in (your next Company) that suits one of my life plans. After careful consideration, I've realized that this opportunity is the right path for me.

I would be happy to help with the transition of my duties so that the (your current team) continues to function as usual after my departure. I am available for hand offer to my replacement.

I know it won't be enough handover within one month notice, but I am open for any discussion or question, if needed, regarding my previous project  through email or any other media.

I want to give my sincere thanks for all of the opportunities that (Company) has given me, the position, the chance to improve myself, the open critics (especially from you), and for all of the knowledge I have gained at (your current team) over the years.


Thank you

Best Regards





(Your name)
(Your Division) 
(Empolye Number)
(Your email)



selesai sudah salah satu tahap terberat anda dalam resign...jangan khawatir..masih banyak tahap-tahap berat lainnya..jadi jangan khawatir yaa....hehehe

note: gambar saya ambil dari link ini

1 comment:

  1. Sangat berguna ni surat... Meskipun proses resign gua lika-liku kaya laki-laki *apa sih*, tapi akhirnya surat ini ampuh....
    Makasi ya mas pengkor...

    ReplyDelete