Monday, May 2, 2011

INTRIK#1

Pernah dengar intrik?? kalo di berita2 surat kabar seringkali kita dengar "intik2 pejabat" atau pada ulasan sebuah film dimana kisah tokoh utama yang penuh intrik.

menurut kamus, intrik atau ditulis intrigue ini memiliki arti a secret scheme atau to get, make, or accomplish by secret scheming.
masih bingung??
mari kita coba padanan katany Intrik ini kurang lebih berarti sama dengan kata conspiracy, design, plot, machination, scheme.
Nah, dari berbagai kata dan arti tadi, maka bisa dibilang intrik adalah sebuah skema yang direncanakan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Nah intrik ini juga ada di kehidupan kami saat kuliah dulu. Karena memang beberapa dari kita kadang terlahir dengan bakat untuk intrik. Atau bisa jg terlatih untuk berintrik. dan intrik itu kadang sangat cerdasss!!!

oke saya akan buka satu intrik standar
siang hari yang cerah..para siberiaers baru bangun dari peraduan..
bob sedang minum teh hangat sambil menghisap rokok sampoerna nya..dengan cadangan rokok lucky nya aan pastinya.. jalu sedang main WE sama aan..robi sedang makan aan isi oncom, dan adek, pastinya sudah aktif bersama akhwat-akhwat gamais..kekeke

lalu jalu pun menelpon nanda
Jalu : Nda, kow dimana? DOTA kita?
Nanda : Aku dikosan nih
Jalu : Kesini lah kow..DOTA kita??
Nanda : Oke deh Aku kesana \(--)/

Sebentar...percakapannya belum berakhir..mari kita lanjutkan

Jalu : Sekalian beli makan siang yah..yang deket kosan Aan dulu itu loh..oke
Nanda : Anjis..masa Gw beli sendiri..
Jalu : Ya sekalian laaaa...yaud atau kow beli di kantin sehati aja..
Jalu : Ini coba kow nongomg sama aan (mengoper HP ke aan)
Aan : Nda, belikan laaaa..kita kan lapaarr..
Nanda : (- -") yaudah lo pada mau mesen apa?

sukses...ini salah satu contoh yang akhirnya sukses..tp coba kasus lain

Bob : Cuk mana kow?
Firman : Kosan gw..ni baru bangun
Bob : Sombong kali kow..ksini lah..DOTA kita??
Firman : Iyee..gw Mandi dulu ya
Bob : sipp..sekalian nitip kantin sehati ya..
Firman : Oke..pada mesen apa sms lah ya
Bob : siippp..emang ganteng lu..

sukses?? nanti dulu..coba lihat percakapan 2 jam berikutnya

Bob : Cuk mana kow??
Firman : iya ni gw mau mandi
Bob : Ancuk lah..dari tadi kow mandi belon selesai??
Firman : ini gw mau ambil anduk
Bob : ah tellloorrr lah..mana dah laper ini (matikan telpon, langsung telp nanda)

mau contoh lagi?

alkisah sebelumnya siberia hanya dihuni oleh empat sekawan. yaitu Adek the akhwat conqueror, Jalu the Jazz conqueror, Aan the Dunk master dan Bob the bikers conqueror..

Nah waktu itu saya belum masuk kosan itu, masih lugu-lugunya di kontrakan kebon bibit tercinta. Rencananya pada akhir semster saya memang akan bergabung.

Suatu malam, tepatnya pukul 02:00 pagi, anak-anak siberia menelpon saya
Bob: Bie, lu dimana?
Saya: Lagi di kosan cuy..
Bob: kita ada yang mau diomongin nih..penting masalah kosan
Saya: (curiga) masalah apaan? malem gini..ini dah jam dua malem
Bob: serius ini penting...ni coba kow ngomong sama jalu
Saya: (makin curiga)
Jalu: Bie, serius nih...
Saya: Gile ini kan jam 2, ankot susah cuk..
Jalu: Iya gw tau, ini penting bgt..kita ga bisa ngomongin ini lewat telpon..
Jalu: Coba nih ngomong sama aan
Saya: (- -?)
Aan: Bie, ini serius..ada yang mau kita omongin..tentang kepindahan kow kesini.
Saya: oke deh..
saat itu saya emang ragu kalo sama jalu dan bob..wkwkw
tp kalo sama aan, selama ini belon pernah si aan intrik2 aneh

maka kuambil jaket himpunan ku, kutunggu angkot caheum ledeng lewat..
semenit...lima menit..lima belas menitt......hingga hampir satu jam..untunglah akhirnya lewat jg itu angkot..

sesampainya di sana..Aan, Bob dan Jalu sudah duduk manis di depan komputer..masing2 memegang stick, dengan satu stick yang masih tersisa..

dan mereka berkata WE kitaa??

(- -")

-sampai jumpa di intrik#2-

No comments:

Post a Comment