Thursday, May 5, 2011

Intrik#2

Melanjutkan meledak dipasarannya "intrik#1" maka intrik#2 saya luncurkan demi menghapus dahaga dari teman-teman semua..hehehehe

Tokoh kita kali ini adalah Sakti sang ketua angkatan, intriknya saat ini terbukti sangat efektif dan efisien.
Suatu saat di depan himpunan. Saya sedang duduk menimang2 kunci motor temennya jalu sambil nogobrol-ngobrol dengan anak-anak Patra. Tiba-tiba datanglah sakti,
Sakti: Bang Rob, abis ini mau kemana?
Saya: Gw lagi nungguin Jalu nih..
Sakti: Bang Rob, lo kan temen terbaik gw
Saya: ?? (dalam hati) sejak kapan??
Sakti: iya lo kan sahabat terbaik gw, anterin gw pulang lah..
Sakti: sampe depan Lontara aja deh..deket kan?
Saya: buset..ini gw aja pulang jalan kaki..masak lo minta anter
Sakti: ayolah bang Rob, lo kan sahabat terbaik gw, nanti lo minta anter sama jalu aja..
Saya: anjis..asrama lu kan mayan jauh sak
Sakti: Iya bang Rob, masa lu tega..
Saya: (- -")-ga bisa berkata-kata, cuma mengangguk lemah-
Sakti: siipp gitu dong bang Rob, elo emang temen terbaik gw deh..

mau tahu kisah2 lain ttg sakti? coba ganti kata2 "depan himpunan", "Motor temen Jalu" dan "saya" dengan mengikuti diagram dibawah ini
intrik selanjutnya ada tentang saingan terberat ketua angkatan kita.
jadi kisahnya sedang pemilihan ketua angkatan.
saat pooling sedang diadakan, keluarlah 3 nama calon..dan yang memiliki pemilih terbesar adalah Wisnu Jalu Akbar..masih ingat kan intriknya dalam masalah kepemilikan motor? nah ini jg salah satu intriknya..

saat itu ospek sudah mulai menghangat, pembukaan tinggal menunggu hari..
suasana kelas pun menghangat saat hasil pool dibacakan. saat Rendy sedang membacakan kandidat 3 besar, keluarlah nama jalu sebagai "korban" favorit \(^_^)/. pastinya sudah sangat diduga mengingat dia adalah salah satu lulusan terbaik tarnus (SMA yang kalah bola 5-0 sama IC), dan telah menjadi komandan tertinggi di TM-Trisakti2003..hehehe We ow We lah pokoknya

tiba-tiba jalu pun berdiri.."maaf teman-teman, sebenarnya saya bukannya ga mau jadi ketua angkatan" "dulu saat saya jadi ketua angkatan TM trisakti 03, angkatan saya berantakan..nilai-nilai saya jg berantakan"

anak-anak yang tadinya riuh pun terdiam, saat itu saya yakin semua dodol dan dodil tidak percaya. jaman sekarang ini ternyata masih ada orang yang menolak jabatan. Dan ternyata di dalam dunia demokrasi nyata, masih ada figure seperti jalu yang ternyata berbeda 7 bulan sama saya(:hammer:). Betapa saat itu mereka semakin yakin jalu lah "the special one". Yang dengan tangan dinginnya akan mengantarkan Jaket JINGGA ke pangkuan kita semua.

"saya juga membawa saksi" ucap jalu memecah keheningan..

-Lhaa buat apa saksi, trus sejak kapan itu saksi duduk diantara kita??-

"Dia seangkatan sama aku di Trisakti" "coba tanya sama dia aja gimana aku di trisakti" Lanjut jalu.
kemudian temen jalu itu pun memperkenalkan diri, entah siapa namanya saya lupa, tp intinya agak ga nyambung sama kata2 jalu.

tp disana lah intriknya..sebelum diumumkan pun jalu sudah tau bahwa dia urutan pertama. dan dia sudah persiapkan segalanya mulai dari saksi utama, lokasi tempat duduk, hingga kata2 yang membuat semua terdiam.

sebuah intrik kelas tinggi yang patut diacungi jempol. intrik yang konon cuma keluar 4 tahun sekali macam kalbisat. intrik yang cuma bisa dikalahkan oleh intrik pamungkas yang akan saya bahas di intrik#3 finale hehehe

-salam tanpa intrik-

4 comments:

  1. hmmm.. kalo gw liat-liat comment nya aja tetep nol bie, gak berubah. jgn terlalu percaya pembisik lah soal meledaknya intrik#1 .. *prihatin*

    ReplyDelete
  2. hehehe..meledak kan dibanding sebelumnya..
    pede dulu..yang penting keep blogging
    huhehuheehehehe

    ReplyDelete
  3. mengingat masih ada peluang meledaknya 'silent readers' maka lanjutkan! hahaha
    #salamcetakcetekjederr

    ReplyDelete
  4. Atau kalimat "meledaknya intrik#1" adalah salah satu intrik mu buat menghasut sang penulis komen setia untuk berkomen kembali???

    aiihhh..salut kali lah ama intrik mu bie !!!

    ReplyDelete