Friday, April 15, 2011

Hinaan atau Pujian

gileee ada apa dengan gw saat ini..kalo posting ini bener2 release, berarti ini jadi post prtama yang berjarak tidak sampai sehari..

pernah dihina sama teman? atau pernah dipuji? nah yang ingin saya bahas bukan salah satu atau kedua-duanya..tp tentang perkembangannya yang malah membuat orang semakin bingung..plus jengah..tp kadang jg malah membuat orang salah pengertian??nah loh..

gini deh untuk mudahnya, pernah kah anda dibelikan sepatu baru jaman sekolah dulu? kalo saya sejujurnya dulu waktu SD sangat bangga..apalagi kalo spatunya spatu nyala..woowww..bisa-bisa masuk skolah pagi2 saat matahari belum sepenuhnya terbit..jadi lampunya makin kelihatan saat lewat lorong sekolah..

tp entah mengapa saat kuliah saya sangat malu memakai hal-hal baru. karena barang baru tersebut akan menjadi "pujian" dari satu angkatan di jurusan..pluss ditambah angkatan2 atas atau bawah yang kadang suka nimbrung..jadilah kita merah padam menahan pujian yang ga jelas arahnya tersebut..

misalnya nanda, dia pernah beli laptop, beeehhhh habis lah sama anak-anak di puji.."gileeeeee laptopnya licciiinnn booookkkk" "maaaakkkk wajahku bisa terpantul di laptop ini loh" sampe akhirnya si nanda kesal tapi pasrah hehe

atau tengok kisah jalu dengan motor "temennya" pastinya lelah beut jika harus menahan emosi dapat pujian seperti itu...

atau bob dengan laptop vaio orange nya yang sampe harus nutup pintu kamar saat ingin maen dota..untunglah suatu saat dia lupa menutup pintunya..dan muncullah kata2 "pake vaio gitu loh" hehehe

atau pernah jg seorang ndoro putri TM04 ada yang memakai lipstick, habis lah dia dihina plus dipuji...."cieeee pake lipstick nih yeeeeee" dan dia balas "bukan!!ini lipgloss tau..biar bibir ga kering" lalu dibalas lagi sama anak-anak "lipgloss kok berwarna sih??" dia jawab lagi "iya emang ada yang berwarna" lalu dibalas lagi "lhaaa kalo gitu kenapa pilih yang warna merah??" saat sang ndoro putri tidak bisa menjawab anak-anak semakin menggila "cieee epin pake gincu...epin pake gincu...epin pake gincu..." hahahaha rusuh yah..

3 comments:

  1. CIEEEEE.. nulis mulu nih yee..njiee njiee

    Cetakcetekjedeeerr.. God bless keyboard!
    keep posting.

    *komentar mulu gw, permisii..

    ReplyDelete
  2. heheh tenang2..ini keyboard kantor kok..jad ga rugi lah..wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. hmmm... pasti kesel & jd ga berani buat tampil beda klo lingkungan ga mendukung kita. Tapi ga usah takut. Lo musti punya alasan yg kuat & mental yg mantap.
    Klo punya laptop keren, pas dicie2in blg aja: "Wah keren bgt y laptop gw? Makasih lho. Ini gw beli karena kelebihannya ini itu & gw butuh buat ini itu."
    N then.. pasti masih dicie2in aka diledek2in kan. Nah itu kuat2nya lo aja kak.
    Ga usah takut buat tampil beda. Toh yg penting punya prinsip (prinsipnya adalah laptop lo itu ga mengganggu or merugikan org lain) & punya alasan yg kuat knapa lo pilih pake laptop itu.

    ReplyDelete